<data:blog.pageTitle/>

TIPS MENCUCI MOBIL

Cuci Mobil Sendiri Di Rumah TIPS MENCUCI MOBIL

Mencuci dan membersihkan mobil sebenarnya sangat mudah dilakukan, dan tidak memerlukan waktu yang lama. Namun mencuci mobil terlalu sering juga tidak dianjurkan karena dapat memudarkan warna cat kendaraan karena diakibatkannya terlalu banyak digosok. Tips pencucian mobil yang benar antara lain adalah: .

Langkah ke-satu. lakukan pembersihan debu-debu yang menempel terlebih dahulu dengan menggunakan bulu ayam untuk mencegah goresan saat menggunakan spon busa.

Langkah ke-dua. jika diperlukan membersihkan bagian dalam (interior) maka angkat dan keluarkan karpet-karpet pada bagian lantai interrior untuk dibersihkan, dan bersihkan terlebih dahulu seluuruh interior mobil sebelum anda mencuci bagian luar.

Langkah ke-tiga. mencuci kendaraan tidak membutuhkan air yang banyak, yang penting air yang digunakan bersih. Sebelum dicuci, siram dahulu seluruh bagian kendaraan, akan lebih mudah bila menggunakan selang dengan semprotan yang memiliki tekanan cukup keras.

Langkah ke-empat. cucilah berurutan bagian bawah terlebih dahulu (mulai dari roda / ban) sampai ke bagian atas kap.

Langkah ke-lima. selalu gunakan shampoo khusus kendaraan untuk mencegah cat menjadi kusam karena penggunaan sabun atau detergen yang menggunakan asam akan membuat cat cepat memudar.

Langkah ke-enam. menggosok mobil dengan spon atau bahan kaos dan usahakan dengan busa yang cukup untuk mencegah goresan, ratakan pada seluruh body mobil kemudian siram atau semprotkan dengan air bersih.

Langkah ke-tujuh. lap atau keringkan mobil dengan bahan kain yang dapat menyerap air (chamois) dan lakukan secara merata, untuk mencegah bekas air yang menempel.

Langkah ke-delapan. posisikan mobil ditempat yang teduh atau tidak terlalu panas, karena jika mobil terlalu lama dijemur dan tidak segera dilap maka air yang menempel, membekas dan akan cepat menjamur.

Langkah ke-sembilan. gunakan semir ban / silicon oil agar ban mobil anda terlihat hitap berkilap, gunakan juga pada bagian interior (dashboard dan bagian yang berbahan vynil ).

Semoga bermanfaat…

Sumber: www.bursamobilku.com di ditambahkan dan perbaiki ulang oleh ISTANACARWASH

  • Alat Cuci Mobil dan Alat Cuci Motor Satuan

    hidrolik mobil

    hidrolik motor

    kompresor udara

    air receiver tank

    mesin steam air

    mesin penggerak

    tabung salju snow wash

    snow wash electric

    vacum cleaner

    shampo salju

    semir ban

    Pengharum Ruangan

    obat salon mobil

    nitrogen generator

    Stabilizer Voltage

    aksesoris cuci mobil dan cuci motor

    Ikame Fogging

  • Marketing

    Hubungi Kami

  • Customer Service

    Customer Service