Atasi Debu Membandel di Jok Mobil Dengan Vacuum Cleaner Atasi Debu Membandel di Jok Mobil Dengan Vacuum Cleaner

Sebagai pengendara mobil anda harus memiliki peralatan pembersih mobil yang lengkap, salah satunya vacuum cleaner yang ampuh untuk menyedot debu di sekitar jok mobil. Selain mudah dan praktis, anda juga bisa lebih menghemat waktu.

Dahulu, peralatan seperti kemoceng, kain lap atau sapu lidi, merupakan alat andalan saat melakukan aktivitas bersih-bersih jok mobil. Bahkan untuk membersihkan debu di area ini, tak jarang kebiasaan menepuk-nepuk permukaan jok menjadi hal yang biasa.

Padahal, cara demikian itu tidaklah bijak. Sebab debu yang beterbangan, biasanya akan kembali hinggap di area sekitar jok. Keinginan untuk bersih-bersih jelas tidak efektif. Belum lagi efek lainnya yang tak kalah mengganggu, yakni kesehatan mata dan hidung.

Untungnya, hal ini bisa diatasi oleh adanya vacuum cleaner. Apalagi penggunaan peralatan ini jauh lebih praktis dan mampu berfungsi maksimal dalam menyedot debu dan kotoran kecil lain yang ada di dalam kabin.

Ada banyak ragam jenis vacuum cleaner di pasaran. Sumber tenaganya mulai dari listrik hingga AC/DC dengan daya 12 Volt.  Selain praktis disimpan, sumber tenaganya hanya tinggal colok ke lighter di kabin.

Selain performa menyedot kotoran yang melekat di sekitar area jok, fitur-fitur vacuum cleaner juga bisa diandalkan. Jadi maksimalkan penggunaan vacuum cleaner untuk mebersihkan area jok mobil anda.